Wednesday, December 21, 2011

Dofollow Blog

Dofollow blog itu maksudnya begini :

Saat kita pertama kali buat blog, kan google belum tahu blog kita, kalo kita cari blog kita di Google biasanya belum ada alias belum terindex. Nah kalau secara manual supaya cepat terindex masukkan blog kita ke www.google.com/addurl maka kita spt ping ke google (misscall lah gitu). Dan akibat dari mekanisme ini datanglah 'utusan' google untuk melihat blog kita. Tentu saja ini adalah software yang biasa disebut crawl, boot, atau kadang disebut juga spider.

Nah ngapain tuh spider datang ke blog kita? ya karena kita undang tentu saja, kewajiban seorang muslim adalah datang apabila diundang kan? he he he... tapi si spider ga tau muslim atau tidak, dia datang sambil membawa catatan, kamera dll. Apa saja yang ada di sana, dia akan catat, termasuk halaman2 blog, kata2 yang ada di blog, dan juga tampilan blog kita secara visual. Semua link di sana ditelusuri, ketika mentok, balik ke sebelumnya dan seterusnya, mirip dengan laba2 yang lagi muter2 di sarangnya. Setelah beres, maka dia kembali ke kantor google dan melaporkan semuanya serta memasukkan ke database google.

Nah apa yang terjadi seandainya si spider ini menemukan link lain yang tertanam di sana? Seandainya link tersebut nofollow, maka si spider cuma lewat saja dan melanjutkan penelusuran, tapi seandainya dofollow, maka dia menduplikasi diri dan loncat ke blog yang ada di link tersebut, dan mulailah melakukan penelusuran di blog tersebut sambil catat sana sini. Jadi, semakin banyak link yang menuju ke suatu blog, maka akan semakin seringlah si spider itu datang kesana, dengan catatan tentu saja link tersebut "dofollow", soalnya kalau nofollow si spider ga akan berkunjung ke sana.

3 comments:

Unknown said...

Blog Ane dofollow sob... Kunjung balik ya ntar komen Software Akuntansinya ya sob salam kenal .... pasti cafe publish kok...

Unknown said...

maksudnya dofollow sama nofollow apa ya??

http://otoradians.blogspot.com

Menthor Kita said...

Wah keren artikelnya gan,
Tolong kunjung balik yah di Cara Membuat Widget Artikel Acak Di Blog
Kata - Kata Bijak Dan Motivasi Untuk Para Blogger
Cara memasang iklan adsense di akhir postingan artikel

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan